Sekaranglah Saat yang Tepat

sekaranglah-saat-yang-tepatMasalah utama kenapa kita seringkali menunda adalah karena masalah persepsi, memiliki program asuransi dengan dana yang disisakan, bukan dengan dana yang disisihkan.

Seringkali orang bertanya-tanya: ‘kapan saat terbaik untuk mulai menabung dan memiliki program asuransi jiwa untuk menjamin masa tua, beserta manfaat-manfaat lainnya seperti pada saat dirawat di rumah sakit, dalam kondisi kritis, kecelakaan yang berakibat cacat tetap dan total, bahkan manfaat kehidupan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Masa pra-nikah (usia 20-30)
Pada usia muda, kita seringkali beranggapan belum saatnya mulai menabung dan membeli polis asuransi dengan alasan pendapatan belum mencukupi, merasa baru memulai perjalanan hidup, masih banyak waktu dan merasa harus menikmati, semasa hidup selagi muda.

Masa Pasca-nikah (usia 30-45)
Memasuki setelah masa pernikahan, kita masih menunda untuk mulai menabung dan memiliki program perlindungan dengan alasan masih harus berusaha keras untuk menghidupi keluarga, kebutuhan lainnya banyak yang mendesak seperti persiapan untuk memiliki anak, melahirkan, sampai biaya anak sekolah, termasuk kewajiban cicilan rumah dan mobil. Nantilah kalau anak-anak sudah besar dan sudah tidak mengeluarkan terlalu banyak biaya, baru dipikirkan.

Masa usia 45-55
Menginjak  usia 45 tahun biasanya kita sudah mulai mapan, penghasilan sudah memadai. Namun kita masih tetap menunda rencana membeli polis asuransi, karena sesudah dikalkulasi; ternyata biaya kuliah anak-anak cukup besar. Masa-masa ini adalah masa yang paling banyak menghabiskan biaya dalam kehidupan berkeluarga.

Masa usia 55-65
Pada masa ini seharusnya kita sudah bisa menabung, namun kenyataanya tidak semudah itukarena tidak mudah seusia ini untuk melangkah dan mencari pekerjaan yang lebih baik, sehingga akhirnya kita tetap menunda.

Masa usia 65
Sampailah kita pada masa dimana kita sudah terlambat untuk mulai menabung dan memiliki program perlindungan karena ussia kita sudah mulai tua. Kadangkala kita tinggal bersama anak dan menantu kita dan uang Jamsostek kita yang sedikit tidak banyak membantu. Barulah kita berpikir ‘seandainya’ kita mulai menabung sejak 20 tahun lalu, tetapi sekarang sudah terlalu terlambat. Kita tidak bisa menabung bila tidak memiliki pendapatan.
Kebanyakan orang beranggapan memiliki program asuransi jiwa dengan berbagai manfaat lainnya, bukanlah merupakan kebutuhan utama, sehingga orang seringkali menunda, padahal hal ini sangat berisiko.
Sebenarnya saat yang tepat untuk menabung dan memiliki program perlindungan adalah SEKARANG, jangan ditunda-tunda, menunda adalah karena masalah persepsi: memiliki program dengan danayang DISISAKAN, bukan dengan dana yang DISISIHKAN. Jadi yang tepat adalah: “Dengan menyisihkan pendapatan kita per bulan untuk memulai menabung dan memiliki program perlindungan.



12 Responses to “Sekaranglah Saat yang Tepat”

  1. Y Intan Riyawan says:

    Kalimat2x pak Deddy di atas boleh saya copy ya….untuk saya tulis di facebook saya. Saya juga agen Sequislife, di Solo, tp agen baru. Terima kasih.

  2. NEVER GIVE UP…PAK DEDDY

  3. Elin says:

    Halo pak Dedy… Saya juga boleh copy ya pak.. tp tetep akan Saya tulis nama pak Deddy sbg penulisnya… Makasih pak

  4. admin says:

    Hallo Elin,

    Terima kasih atas semangatnya.
    Boleh silahkan Elin.

    Salam Sukses Luar Biasa

  5. admin says:

    Yes for sure, Pak Robert.

    Salam MDRT

  6. admin says:

    Hallo ibu Intan,

    Maaf baru bisa balas sekarang, sehubungan dengan kesibukan saya di MDRT Indonesia selama ini.
    Silahkan pakai kalimatnya, namun saya akan sangat menghargai apabila ibu Intan bisa mencantumkan sumbernya.
    Saya ingin sampaikan juga bahwa sekarang sudah beredar buku saya “Cara Cepat Jadi Agen Asuransi Hebat” di Gramedia seluruh Indonesia.
    Saya yakin akan sangat membantu.

    Salam Sukses Luar Biasa

  7. Someone in Bandung says:

    Hallo Pak Deddy, saya sudah selesai baca bukunya.Sepertinya harus dibaca berulang2 spy nempel dan bisa dipraktekkan.Menurut saya sangat bagus untuk dijadikan pedoman dalam melayani nasabah.
    Artikel P.Deddy di atas boleh saya pakai untuk saya berikan pada nasabah saya yang masih menunda closing? Saya ingin bisa mengikuti jejak Pak Deddy menjadi anggota MDRT.Terima kasih banyak Pak.

  8. admin says:

    Salam MDRT,

    Terima kasih atas comment-nya,
    Memang untuk memehami lebih dalam, teman-teman bisa baca berulang-ulang.
    Sahabat setia, Anda boleh memberikan artikel saya ini kepada nasabah Anda.
    Mohon cantumkan nama Anda dalam comment-nya untuk saya yah.

    Terima kasih

  9. Djami says:

    Senang membaca Blognya Pak Deddy ijin ya mau copy ke Facebook saya ,saya Agent Sequislife cabang Bekasi.

  10. rahman says:

    salam

    sy sudah beli & baca buku bapak berulang2, & selalu membuat sy termotivasi…
    izin co-pas artikelnya ya pak 🙂
    sumbernya akan sy sertakan…
    terimakasih pak

  11. AFEI says:

    Salam pak Deddy, dari sebuah buku yang sangat membantu saya mengenal mulia nya dunia asuransi, saya tertarik untuk mencoba melihat situs anda. Dan ternyata sampai lah saya pada sebuah artikel diatas, saya melihat ada kekuatan yang sangat menarik dari sebuah artikel anda diatas. Jika anda mengijinkan, saya akan menggunakan artikel anda tersebut sebagai media untuk mulai merubah paradigma lama orang terhadap manfaat asuransi.
    Kiranya bpk Deddy berkenan untuk kita dapat saling bertukar pikiran tentang dunia asuransi dengan menjadi sahabat saya di facebook, silahkan add di alamat email saya di afeisulistyo@yahoo.com
    Ditunggu persahabatannya.

    Terima kasih.

  12. admin says:

    Hallo Afei,

    Terima kasih atas komentarnya. Saya sangat senang buku saya bisa membantu Anda lebih jauh.
    Mohon sampaikan kepada teman-teman yang lain agar buku saya bisa membantu mereka juga untuk sukses bersama.

    Salam Sukses Luar Biasa

Leave a Reply